Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Rider MotoGP Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Ikut Uji Coba Di Portimao

0 117

INDERANEWS, INTERNASIONAL, – MotoGP dipastikan akan menggelar uji coba khusus di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 7-8 Oktober, mengingat trek itu akan menggelar ajang Grand Prix untuk pertama kalinya pada 20-22 November nanti. Uniknya, nama Valentino Rossi tak tertera dalam daftar pembalap yang akan mengikuti uji coba tersebut.

Menurut Rilis MotoGP.com, pabrikan peserta akan menjajal aspal Portimao bersama para test rider dalam uji coba ini, demi menyediakan data berharga untuk Michelin sebagai suplier ban tunggal MotoGP sejak 2016. Namun, mereka juga diperbolehkan untuk menjajal perangkat lainnya.

Test rider yang sudah terkonfirmasi kehadirannya adalah Jorge Lorenzo (Yamaha), Dani Pedrosa (KTM), Michele Pirro (Ducati), dan Stefan Bradl (Honda). Belum diketahui apakah Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Lorenzo Savadori (Aprilia) akan menyusul.

■ 8 Pembalap Belum Masuk Daftar

Beberapa pembalap MotoGP juga akan hadir dalam uji coba ini dan akan turun lintasan pada hari pertama. Namun, mereka dilarang mengendarai motor MotoGP masing-masing, dan hanya diperbolehkan mengendarai motor superbike milik pribadi.

Uniknya, dalam daftar yang dirilis MotoGP, hanya ada 14 dari 22 pembalap peserta yang akan hadir. Marc Marquez kemungkinan besar takkan hadir karena cedera patah tulang lengan. Namun, nama Rossi, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Joan Mir, Alex Rins, Danilo Petrucci, dan Tito Rabat juga tak tercantum.

Kepada GPOne di Misano menjelang MotoGP Emilia Romagna, Kamis (17/9/2020), Rossi pun membeberkan alasan mengapa ia memutuskan takkan ikut dalam uji coba tersebut.

■ Bakal Uji Coba Sendiri Bareng VR46 Riders Academy

Rossi menyatakan bahwa dirinya bersama para anggota VR46 Riders Academy, kecuali Bagnaia, telanjur menentukan tanggal uji coba sendiri di Portimao. Sembilan kali juara dunia ini mengaku tak tahu bahwa MotoGP akan menggelar uji coba resmi di sirkuit yang biasa dipakai WorldSBK tersebut.

“Kami sudah mengatur satu hari uji coba di sana 1-2 pekan setelahnya, dan saya akan berkendara dengan para rider Academy, karena saya tak tahu bahwa akan ada uji coba. Tapi berkendara di sana memang penting, karena itu trek baru bagi kami dan trek yang cukup rumit,” ungkapnya.

Berikut daftar test rider dan pembalap reguler MotoGP yang akan turun di uji coba Portimao, Portugal, 7-8 Oktober. Meski begitu, daftar ini belum final dan pembalap yang namanya tak tertera kemungkinan nanti akan bergabung.

■ Daftar Peserta Uji Coba MotoGP Portimao

TEST RIDER

Jorge Lorenzo (Yamaha)

Dani Pedrosa (KTM)

Michele Pirro (Ducati)

PEMBALAP REGULER

Andrea Dovizioso (Ducati Team)

Jack Miller (Pramac Racing)

Francesco Bagnaia (Pramac Racing)

Johann Zarco (Esponsorama Racing)

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing)

Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)

Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3)

Alex Marquez (Repsol Honda Team)

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol)

Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)

Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini)

(Riky Irawan)

Sumber: MotoGP/GPOne

Leave A Reply

Your email address will not be published.