Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

BARETTA AJAK GURU DAN SISWA/I SE KOTA PANGKALPINANG TOLAK RADIKALISME DAN TERORISME

0 39

Pangkalpinang, Inderanews, – Sudah menjadi kewajiban setiap warga negara Indonesia tertanamnya Ideologi Pancasila di dalam jiwa sanubari Putra dan Putri bangsa Indonesia dan memang perlu di lakukan pemahaman nya sejak usia dini.

Oleh karena itu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Relawan Cinta Tanah Air Indonesia (BARETTA) mengadakan acara Focus Group Disscusion yang kedua(2) kali nya pada Jumat (17/02/23).

Mengangkat dalam Tema Optimalisasi Sikap Moderasi Beragama Dalam Rangka Menangkal Paham Radikalisme Dan Intoleran Guna Merawat Kebhinekaan Serta Nasionalisme Ditingkat Pelajar SMA/SMK/MA Dan Masyarakat Kota Pangkalpinang.

Dengan narasumber dalam penyampaian materi dari Ketum DPP BARETTA saudara Fitriyadi.SH.MH, saudara suman sirait, FKPT saudari Sri Wahyuni AR.SE, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel yang mewakili saudara Sukinda,Kepala Kantor Kemenang yang mewakili saudara Abdul Rohim.

Maksud dan tujuan di adakan nya acara Focus Group Disscusion (FGD) tersebut agar Masyarakat kota pangkalpinang bersama putra-putri para pelajar SMA/SMK/MA agar tidak mudah terpropokasi terhadap paham Luar Negeri yang masuk ke Indonesia melalui siaran alat komunikasi berupa televisi,radio,media cetak maupun on line serta hendphone baik itu You tube,tik tok dan lain nya yang dapat merusak tatanan pola berpikir nya terhadap ideologi pancasila.

Oleh karena nya Barisan Relawan Cinta Tanah Air Indonesia (BARETTA) melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) merasa terpanggil untuk ikut andill dan peduli terhadap masyarakat beserta para pelajar sma/smk/ma sekota pangkalpinang agar tidak termakan isu terhadap paham radikalisme yang dapat memecah belah kan persatuan dan kesatuan bangsa diantara umat beragama perbedaan suku dalam ke bhinekaan tunggal ika.

Rasa nasionalisme perlu di tingkatkan di kalangan masyarakat beserta para pelajar sma/smk/ma di seluruh tanah air indonesia khusus nya di kota pangkalpinang terhadap Lima (5) sila pancasila dengan segenap jiwa dan raga agar tercipta pemikiran yang baik pada diri seseorang tersebut, agar dapat terhindar dari paham terorisme yang dapat mendoktrin alam pikiran nya untuk dapat membeci negara itu sendiri serta dapat berbuat hal yang tidak baik dan tidak masuk akal dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Bersama barisan relawan cinta tanah air indonesia (BARETTA) mari perkuatkan barisan maju bersama dalam menegakkan keadilan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan tunggal ika walaupun berbeda suku dan agama agar keutuhan ideologi pancasila tetap terjaga di negara Republik Indonesia.Jangan biarkan paham Radikalisme tumbuh dan berkembang di bumi pertiwi Indonesia untuk dapat memecah belah rasa persaudaraan walaupun beda suku dan beda agama serta perkuatkan tali silaturahmi agar terciptanya kedamaian dan kerukunan bersama di negara Republik Indonesia.

Barisan relawan cinta tanah air Indonesia (DPD BARETTA) bersama masyarakat bangka belitung beserta pelajar sma/smk/ma sebangka belitung tidak tinggal diam terhadap paham radikalisme yang ingin berkembang di bumi serumpun sebalai kepulauan bangka belitung.Perkuat kan semangat ideologi bangsa dengan nasionalisme yang tinggi untuk tetap cinta tanah air Indonesia maka masyarakat Indonesia tidak akan pernah masuk terhadap paham radikalisme dan terorisme yang akan mengancam Pancasila untuk memecah belah persatuan dan kesatuan dalam ke bhenikaan tunggal ika. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.