Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Ormas Babel Siap Mendukung Jaga Situasi Kamtibmas

0 28

Bertempat di Gor Sahabudin Provinsi Bangka Belitung berlangsung acara Natal Okuimene (20/01).

Keharmonisan dan kerukunan Umat dalam menjalankan Ritual Adat, Budaya, Suku dan Agama menjadi salah satu “ikon” yang menjadi ciri khas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikenal dengan Bumi Serumpun Sebalai.

Kerukunan dan Toleransi antar umat beragama ini tidak terlepas dari peran serta dari seluruh Elemen masyarakat yang cinta damai, hal tersebut dapat terlihat dari partisipasi peran serta ORMAS di Babel turut membantu TNI-POLRI dalam pengamanan terlaksananya kegiatan OKUIMENE yang dihadiri seluruh Jamaat Kristiani di Babel, yang dihadiri kurang lebih 5000 Jemaat.

Adapun Ormas yang ikut serta berpartisipasi dalam Pengamanan adalah KNPI, Ormas BARETTA, Ormas LMP, Ormas PPM, Ormas PP, Ormas GP. Anshor, Ormas PBB, Ormas Gema FKPP, Ormas HIPAKAD, KBPPP Resot PKP, KBPPP Resot Bangka, Ormas Mattlaul Anwar.

Jemaat yang menghadiri kegiatan Okuimene tersebut sangat berterima kasih kepada TNI-POLRI, ORMAS dan semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi menjaga Kamtibmas sehingga menambah kenyamanan bagi Jemaat dan Harapan dari Gabungan Ormas tersebut agar kegiatan bersama dalam menjaga kerukunan umat seperti ini dapat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, terlebih dimasa Tahun Politik 2023 ini sangat perlu kita menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan menolak segala bentuk Provokasi, mencegah masuknya paham Radikalisme, Intoleran dan Terorisme di Provinsi Bangka Belitung ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.