Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

“Bersama mother of UMKM, Molen resmikan Lapak Kuliner Dealova”

0 61

PANGKALPINANG,InderaNews– Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama Ketua TP PKK Monica Haprinda meresmikan Taman Kuliner Dealova Tampuk Pinang Pura, Selasa (06/12/2022)

Tempat pedagang di Taman Dealova telah ditata dan dirapikan sebelumnya oleh Dinas Perindagkop dan UMKM sehingga saat ini lokasinya terpusat di satu titik.

Walikota Maulan Aklil akan menjadikan kawasan taman Dealova sebagai pusat kuliner sehingga pedagang bisa berjualan dengan tenang.

Foto : saat wali kota pangkalpinang ketua PPKM pemotongan pita di taman Dealova.(Ist)

“Alhamdulillah berkat dukungan Bank Sumsel Babel kita bisa memberikan kontribusi untuk kawan kawan UMKM, kami berusaha semaksimal mungkin agar UMKM bisa berjualan dengan tenang sehingga bisa membantu keluarganya,” ucap Molen.

Molen berharap relokasi pedagang Dealova ketempat yang baru ini membawa berkah dan juga rezeki dan tempat ini pelan pelan akan dikerjakan serta akan dibuat senyaman mungkin.

“Disini akan kita jadikan pusat kuliner, fasilitasnya ada, pedagang nyaman dan juga pembelinya juga nyaman,” kata Molen

Sementara itu, Ketua Persatuan Pedagang Kecil Milenial (PPKM) Raden Nico Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota juga semua pihak yang telah membantu PPKM sehingga pusat kuliner ini bisa diresmikan

“Kami pedagang Dealova merasa sangat bahagia sekali, kami pedagang sangat didukung dan diperhatikan oleh Pemkot Pangkalpinang khusunya sampai hari ini bang Molen terus dorong kami. Sebagai Mother of umkm ibu Monica juga terus berupaya bagaimana pedagang kecil ini bisa di dongkarak naik kelas. bersama Dinas Perindagkop dan UMKM kita kerja keras guna pedagang dapat tertata dan berjualan dengan nyaman.
Apresiasi kami dari PPKM terhadap Bank Sumsel Babel yang juga ikut ambil bagian mensupport anggota kami para pedagang di dealova ini.
Serta semua pihak pemerintah kota pangkalpinang juga ikut perduli akan keberlangsungan pedagang. Alhamdulillah hari ini diresmikan langsung pak Walikota, sekali lagi terima kasih,” sebut Raden Nico saat di wawancarai awak Media.

Acara Peresmian Taman Kuliner Dealova di tutup dengan Pemotongan Pita dan pemberian penghargaan oleh Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) kepada Walikota Pangkalpinang, Mother Of UMKM Pangkalpinang, Monica Haprinda, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Kepala Bakeuda, Kepala Dinas Perindagkop, Kasat Polpp, Kapolres Pangkalpinang dan Bank Sumsel babel.

Walikota Pangkalpinang di dampingi Mother Of UMKM beserta jajaran berkeliling melihat Penataan para pedagang. Ketua Umum PPKM tampak menjelaskan kondisi di lapangan yang sudah di tata, menurut Raden Nico, “Pedagang merasa nyaman dan terbantu, ada seratus lebih anggota PPKM pedagang disini, artinya pemerintah kota pangkalpinang telah menciptakan lapangan pekerjaan di dealova ini. ” jelas Ketua PPKM.

Ateng salah satu pengurus PPKM juga menyebutkan “kami pedagang disini bersyukur akan perhatian pemerintah, bisa berjualan dengan rapi yang juga didukung oleh ada nya pembangunan dan penataan kota khususnya seputaran dealova yang sudah pasti berimbas positif terhadap dagangan kami”. Tutup Bang Ateng selaku pengurus PPKM yang juga berjualan kelapa muda di taman Kuliner Dealova.(Yuda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.