Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Kelompok Masyarakat Kab. Bangka Ajak tidak mudah terprovokasi terkait berita yang belum tentu kebenaranya.

0 15

Inderanews.com, Bangka – munculnya pemberitaan melemahnya ekonomi masyarakat yang dianggap berpihak kepada oknum dan tidak melakukan pemeberitaan yang sesungguhnya membut masyarkat jadi resah dan bingung.

Dampak dari pemberitaan tersebut masyarakat Kab. Bangka yang berada diluar dari pulau bangka sontak menghubungi keluarganya dan panik akan berita tersebut. (27/08/22)

Maka dari itu kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi dan non organisasi yang ada di Kab. Bangka melakukan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat guna tidak mudah terpropokasi terkait. Berita-berita yang dianggap dapat memecah belah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok pedagang yang ada di pasar kec.belinyu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah panik dan terpropokasi terhadapa isu yang dibuat oleh sebuah media yang dapat meresahkan warga oleh karena itu kelompok pedagang memberikan stateman dan measang sepanduk ajakan kepada masyarkat.

Disisi lain camat belinyu lingga dihubungi awak media mengatakan ekonomi masyakarat masih normal namun ada sedikit penurunan akibat hasil tambang dan harga tambang berkurang namun secara keseluruhan normal.

Masyarakat Kab. Bangka Ajak Agar Tidak Mudah Terprovokasi Pemberitaan Hoax

Terkait Kelompok masyarakat memberikan deklarasi untuk tidak mudah terprokasi berita-berita yang dianggap dapat membuat resah masyarakat saya sangat setuu dan perlu kita giatkan lagi kedepanya agar masyarakat lebih paham ujar lingga kepada awak media. (Reza)

Leave A Reply

Your email address will not be published.