Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

KAPOLDA : “Jika anggota PPKM pedagang kecil korban Premanisme Segera Laporkan ke kami”

0 72

PANGKALPINANG,InderaNews– Pangkalpinang, Sebagai wadah bagi pelaku usaha kecil, Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) terus berupaya dalam menjembatani para anggota nya yang berprofesi sebagai Pedagang untuk dapat terhimpun dan terarah dalam pembinaan dan kemajuan kedepannya.
Selain bersinergi dengan pihak pemerintah daerah tidak terkecuali pengurus PPKM mendatangi POLDA Babel. Rabu/06/04/2022

Kedatangan Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) dihadiri oleh ketua, Sekretaris dan Bendahara yang Disambut langsung oleh Kapolda Babel Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H beserta jajaran nya di Menumbing Lounge POLDA BABEL.

Saat berbincang dengan KAPOLDA, Ketua PPKM Raden Nico akbar menuturkan “adapun tujuan kedatangan pengurus inti PPKM ini adalah ingin Silaturahmi, memperkenalkan keberadaan PPKM dan sekaligus bersinergi dengan POLDA kedepannya. PPKM ini adalah paguyuban, persatuan, organisasi lokal yang dimana anggotanya wajib berprofesi sebagai pedagang. Tidak hanya pedagang kaki lima saja namun PPKM juga beranggotakan seperti warung klontong, pecel lele, rumah makan, warkop, mini cafe, bengkel kecil, pelaku usaha bidang jasa perorangan dan lain sebagainya yg merujuk pada UMKM yang diatur dalam undang undang no 20 tahun 2008 tentang UMKM.”

Foto : saat ketua PPKM Raden Nico Akbar berbincang bersama Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya S.H.(Ist)

Bendahara PPKM Dyan Yulinda juga menyampaikan harapannya kepada Kapolda Babel “kami dari PPKM sangat berharap agar Polri khususnya Polda Babel dapat menjadi bagian pundak bagi anggota kami yaitu pedagang kecil dalam memperoleh keamanan, kenyamanan dan perlindungan dari pada tindak kriminal, premanisme dan kekerasan lainnya.”tutup Dyan selaku Bendahara PPKM yang juga berjualan minuman di pesisir pantai pasir padi.

Berbeda dengan Julian Piki “kami PPKM siap melibatkan diri dalam kegiatan Sosial masyarakat yang di adakan Polda, kami tidak dapat melepas diri dari kolaborasi ini demi seksama merangkul dan melindungi pedagang kecil.” Ujar Sekretaris PPKM sekaligus owner Kopi Juli.

Yan Sultra menegaskan “Saya sebagai kapolda Babel berterima kasih atas kunjungan PPKM, kami akan kawal PPKM dalam mengayomi anggota nya pedagang kecil di Babel ini. Sebagai pelayanan masyarakat kami dari polda babel membuka diri untuk kepentingan keamanan dan memberi perlindungan dari tindak kriminal dan premanisme. jika itu terjadi dengan anggota PPKM maka laporkan kepada kami, kami siap kawal untuk hal itu. Kedepan jika ada program sosial kemasyarakatan pun kami akan bersinergi bersama PPKM, mungkin sederhana nya terkait penyampaian pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) dan dalam bentuk kegiatan lainnya. dengan adanya PPKM pun haruslah memberi manfaat kepada pedagang kecil yang membutuhkan. Kami pun tidak sulit lagi jika ingin mencari makanan atau cemilan yang enak bisa minta info PPKM ini”. Tutup Jendral Bintang Dua itu.

Raden Nico pun menambahkan “kami dari PPKM mengapresiasikan bapak Kapolda yang sudah membuka diri, menyambut baik bentuk sinergiritas ini. Paling tidak para pedagang tidak terlalu cemas lagi untuk mendapatkan perlindungan keamanan. dan terwujudnya kolaborasi yang baik antara PPKM dan POLDA Babel”. Tutup Ketua Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM).(Yuda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.