Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Polda Babel Gandeng PHRI Kota Pangkalpinang Salurkan Baksos Covid-19

0 27

Inderanews, Pangkalpinang, – Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diberlakukan oleh Pemerintah sejak tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan kebijakan sebelumnya.

“Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021, untuk sebagian kabupaten/kota,” kata Jokowi, pada Senin malam (2/8/2021).

Polda Kep. Bangka Belitung melalui Direktorat Intelkam Polda Kep. Babel melakukan sinergitas dengan Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia Kota Pangkalpinang dalam melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan prokes Covid-19. Pada Rabu Pagi (4/8/2021).

“Langkah-langkah pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 sudah dinilai bagus dan tepat, namun peranan masyarakat sangatlah penting baik kesadaran dalam menerapkan 5M maupun pelaksaaan dalam isolasi mandiri” ungkap Sumiati yang kerap disapa sumi selaku Ketua PHRI Kota Pangkalpinang.

“Pemerintah dalam hal ini, tidak bisa 1×24 Jam mengawasi masyarakat terkonfirmasi Positif Covid-19 yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri sehingga peran tetangga sangatlah penting. Jangan sampai cak-cak dak tau (Red:Pura-Pura Tidak Tahu)”

“Penerapan Azas Gotong Royong dalam membantu pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sangatlah membantu, mereka juga perlu perhatian khusus baik segi moral maupun moril,” pinta Ketua PHRI Kota Pangkalpinang

“Dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat Kota Pangkalpinang diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah” ucap Sumi.

“Target sasaran kegiatan Bakti Sosial PHRI Kota Pangkalpinang yaitu 100 (karung) beras 5Kg/ karung Bantuan Dit Intelkam Polda Babel akan disalurkan melalui Kecamatan dengan mekanisme pihak kelurahan yang tau masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan wilayah yang dipilih Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, sehingga tidak terjadi kerumuan yang akan membuat Claster penyebaran Covid-19 dan Siang Ini akan kami salurkan Ke Kecamatan Gabek” Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.