Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

“Tidak Ada Aksi”, DPD KSPSI Babel menyelenggarakan Baksos, Dialog dan Buka Puasa Bersama dalam rangka Peringatan May Day Tahun 2021

0 6

Inderanews, Pangkalpinang, – Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diisi dengan Baksos, Dialog dan Buka Puasa Bersama. Tidak ada aksi turun ke jalan atau Unras.

Demikian diungkapkan, Ketua Konfenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bangka Belitung, Bapak Darusman Aswan, Sabtu (1/5/2021)

Acara Peringatan May Day ini dihadiri oleh Wadir Intelkam Polda Kep. Babel beserta anggota, Kadisnaker Babel, Ketua Apindo Babel, Kapolres Pangkalpinang, Kepala Dinas PTSP dan Naker Kota Pangkalpinang, kakanwil BPJS Kesehatan Babel, Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Kapolsek Pangkalan Baru, Koordinator BEM serta pengurus DPC, PC, SIPA dan Unit Kerja se Provinsi Bangka Belitung.

“Kebetulan hari kita merayakannya secara indoor di Hotel Grand Vella, melibatkan perwakilan kurang lebih seratus orang pengurus, karena Covid-19 kita tidak turun ke jalan (Long March) makanya kita ganti dengan acara indoor dengan melakukan Bakti Sosial bersama Polda Kep. Bangka Belitung, selanjutnya membahas beberapa agenda dialog, serta diakhiri dengan Acara Buka Puasa Bersama” kata Bapak Darusman Aswan.

“Untuk Kegiatan Bakti Sosial, DPD KSPSI Babel di support dari Polda Kep. Bangka Belitung, adapun tema kegiatan Baksos Polda Kep. Bangka Belitung bersama DPD KSPSI Bangka Belitung yaitu “Peduli Dampak Covid-19 Terhadap Pekerja Yang Terkena PHK Di Masa Pandemi Covid-19”, kata Bapak Darusman Aswan.

Kegiatan Baksos KSPSI

“Sedangkan untuk Kegiatan Dialog, kami dari DPD KSPSI Babel melibatkan Unsur Tripartit dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Prov. Kep. Bangka Belitung, dengan membahas diantaranya Dialog soal UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Omnibuslaw”, kata Bapak Darusman Aswan.

Pada Peringatan Hari Buruh Sedunia, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri acara Pembukaan May Day yang diselenggarakan oleh Konfenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini Walikota Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada Ketua DPD KSPSI Provinsi Bangka Belitung Bapak Darusman Aswan atas dedikasinya dalam memperjuangkan Buruh di Bangka Belitung

Akhir kata Bapak Darusman Aswan menyampaikan meski Peringatan May Day dalam kondisi Pandemi Covid-19 tetapi tidak mengurangi semangat KSPSI untuk berbuat lebih baik lagi serta beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan Peringatan May Day ini. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.