Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Larangan Mudik Untuk Keselamatan Masyarakat

0 26

Inderanews, Bangka, Dikutip dari Media Indonesia, – LARANGAN mudik Idul Fitri yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui data konkrit, kajian dan pengalaman sebelumnya. Anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rudianto Chen mengatakan hal itu saat kunjungan kerja di Sungailiat, Bangka, Selasa (20/4).

“Kebijakan ini tentunya sudah dikaji, karena setiap liburan panjang covid meledak, pasti naik. Dari pengalaman seperti itu, wajar pemerintah ambil kebijakan itu. Tujuannya mencegah jangan sampai meledak,” kata Rudianto Chen.

Untuk memgeliminir lonjakan kasus, ia meminta masyarakat bisa memaklumi adanya larangan mudik tersebut.”Kita sebagai masyarakat, sebagai anak bangsa, harus pengertian agar covid ini dapat ditekan dan dikendalikan. Untuk masyarakat Babel yang di perantauan jangan mudik, tahan dulu,” ujarnya.

Rudianto menambahkan Bangka Belitung merupakan wilayah yang tidak besar tetapi perkembangan kasus covid-19 cukup besar. Untuk menekannya salah satunya dengan melarang warga perantau pulang kampung.

Diakuinya bahwa saat mudik harus swab antigen atau pemeriksaan covid-19 memakai alat GeNose C19. Namun dalam perjalanan bisa kemungkinan tertular dan menjadi beban keluarga maupun pemerintah daerah. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.