Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Polisi Sita Samurai hingga Atribut FPI di Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barat

0 35

Inderanews, Jakarta, Dikutip dari kompas, – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menyita sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Barang-barang yang disita di antaranya sebilah samurai, ketapel, seragam Front Pembela Islam (FPI), hingga sepatu PDL laskar FPI.

Meski begitu, belum ada penjelasan resmi dari Kepolisian terkait penggerebekan tersebut. Identitas terduga teroris yang tinggal di rumah tersebut juga belum diungkap oleh polisi.

Sebelumnya diberitakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menggerebek dan menggeledah rumah di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/4/2021) siang.

“Iya (penggerebekan terduga teroris) dari Densus,” ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021) dini hari.

Eko menyebutkan, anggota Polsek Jagakarsa hanya membantu kegiatan penggerebekan rumah terduga teroris di Tanjung Barat. Semua kegiatan dilakukan oleh tim Densus 88 Anti Teror Polri.

Polri juga sempat menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Raya Condet RT 005 RW 003 Kelurahan Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Penggerebekan itu terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Pihak kepolisian menangkap seorang pria berinisial HH (56) dan satu perempuan berinisial ZA (37). Pihak kepolisian menyita sejumlah barang bukti, termasuk atribut Front Pembela Islam (FPI). (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.