Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

PMII Bangka Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Di Makassar

0 10

Inderanews, Pangkalpinang – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangka, mengutuk keras terhadap aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Menurut Ketua Mursalim Ketua PMII Cabang Bangka, aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh oknum orang tidak dikenal itu telah melukai hati bangsa ini.

“Aksi bom diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, sudah sangat melukai hati bangsa terlebih, saat ini bangsa kita ini menginginkan kedamaian,” ungkap Mursalim, Minggu (28/3/2021).

Mursalim menyebutkan, aksi seperti ini seharusnya tidak boleh lagi terjadi dengan dalih apapun yang mana bangsa kita sangat memegang erat budaya dan kehidupan sosial yang berbeda satu dengan yang lainnya.

“Kami mendukung penuh pemerintah dalam hal ini aparat keamanan untuk tegas menumpas serta mengusut tuntas gerakan dan tindakan bom bunuh diri ini,” terangnya.

Selain itu ia menyampaikan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar siaga dan selalu berkoordinasi dengan keamanan untuk melacak indikasi gerakan-gerakan yang tidak diinginkan di lingkungan masing-masing.

“kami juga mendukung penuh kepada aparat keamanan dalam hal ini Polri untuk menumpas gerakan yang tidak manusiawi bahkan radikal seperti ini agar tidak terjadi lagi dikemudian hari di negara kesatuan republik Indonesia,” tandasnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.