Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Habib Rizieq Sidang Offline, Dengar Baik-Baik! Pernyataan Tegas Mabes: Siap Backup Kekuatan

0 51

Inderanews, Jakarta, Dikutip dari wartaekonomi, – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, menyatakan jika Mabes Polri telah menyiapkan personel cadangan untuk membantu Polda Metro Jaya untuk pengamanan sidang offline terdakwa Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Seandainya Polda Metro Jaya membutuhkan tambahan kekuatan, Mabes Polri siap mem-backup,” katanya, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/3).

Menurutnya, Polda Metro Jaya sendiri telah membuat rencana pengaman dengan memprediksi segala kemungkinan yang terjadi saat sidang “offline” Rizieq Shihab, Jumat (26/3) besok.

“Yang jelas Polda Metro sudah merencanakan bagaimana kegiatan-kegiatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dapat berjalan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, sekitar 1.400 personel mengamankan jalannya persidangan, menghindari kerumunan para simpatisan yang datang ke persidangan.

Sebelumnya, Majelis hakim Suparman Nyompa mengabulkan permohonan penasihat hukum agar sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) digelar secara langsung di PN Jaktim.

“Memerintahkan penuntut umum untuk menghadirkan terdakwa dalam persidangan pada setiap hari sidang,” kata hakim ketua Suparman Nyompa.

Hakim meminta penasihat hukum mematuhi jaminan yang telah diserahkan. Apabila dilanggar, pelaksanaan sidang offline akan ditinjau kembali.

“Apabila pemohon melanggar pernyataan pada surat jaminan pada tanggal 23 Maret 2021 maka penetapan ini ditinjau kembali,” ujar hakim. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.