Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Polda Kep. Babel Bersama PW Pemuda Muhammadiyah Babel Menyelenggarakan Bakti Sosial

0 5

Inderanews, Pangkalpinang – Bertempat di Sekretariat Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Babel Jl. Keranji no. 349 Rt. 09/03 Kel. Bukitsari Kec. Gerunggang Pangkalpinang telah dilakukan Pendistribusian Sembako untuk masyarakat terdampak Covid -19.

Dengan mengusung Tema “Merajut Kepedulian Kesetiakawanan Sosial Antar Sesama #Bergerak Membangun Bersama #Bersama Lawan Covid-19”, Direktorat Intelkam Polda Kep. Bangka Belitung bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar Bakti Sosial untuk meringankan beban Masyarakat Terdampak Covid-19.

AKP Ali Akbar selaku Perwakilan Direktorat Intelkam Polda Kep. Bangka Belitung menyampaikan bahwa Kegiatan Bakti Sosial bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung ini merupakan bentuk sumbangsih untuk Masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Mudah – mudahan dengan Kegiatan Bakti Sosial ini bisa memberikan outcome yang positif untuk Masyarakat yang membutuhkan dan mudah – mudahan dengan terselenggaranya Bakti Sosial ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama Masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19”, ujar AKP Ali Akbar, Kamis (04/02/2021).

Andika Saputra, SH, MH selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung menyebutkan, kegiatan Bakti Sosial ini selaras dengan Visi dan Misi nya dalam memimpin PW Pemuda Muhammadiyah Babel yaitu Gerakan Membangun Bersama.

“Gerakan Membangun Bersama, filosofinya karena melalui kebersamaan dalam melakukan suatu Aksi dan Gerakan akan membawa sebuah perubahan yang besar untuk Perserikatan dan Bangsa.

Pemberian Bantuan Bakti Sosial Dari Direktorat Intelkam Polda Kep. Babel Kepada PW Muhammadiyah

Bakti Sosial ini Sinergitas antara Polda Babel dengan PW Muhammadiyah sebagai Wujud keperdulian membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. di tengah situasi pandemi Covid-19 yang setiap harinya mengalami peningkatan sehingga berdampak pada perekonomian Masyarakat. dengan adanya bantuan seperti ini sangat di butuhkan oleh masyarakat, ujar Andika Saputra, SH, MH.

Andika Saputra, SH, MH menyampaikan bantuan berupa Sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat di 2 Kecamatan yaitu Kec. Puding Besar dan Kec. Tempilang, hal ini sesuai Hasil Survei Kader Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung.

“Sesuai Hasil Survei Kader Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung bahwa banyak Masyarakat Kaum Marginal atau Kurang Mampu di 2 Kecamatan yaitu Kec. Puding Besar dan Kec. Tempilang yang terdampak langsung pandemi Covid-19, sehingga bantuan yang diberikan ini benar – benar dapat tepat sasaran”, ujar Andika Saputra, SH, MH.

Selain itu Andika Saputra, SH, MH juga menyampaikan dirinya dan Kader Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung akan terus berkomitmen dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan berharap semoga semua pihak terus bekerjasama menanggulangi pandemi Covid-19.

Andika Saputra ketua PW Muhammadiyah Babel mengucapkan terima kasih kepada Polda Kep. Babel atas bantuan sembako yang telah diberikan, tutupnya. (Yudha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.