Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Menuju Porprov 2022, Pengprov PDBI Babel Gelar Rakerprov

0 77

INDERANEWS,PANGKALPINANG – Mengusung tema “Besinergi di Era New Normal menuju Cabor Drumband di Porprov 2022” Pengprov PDBI kepulauan Bangka Belitung laksanakan Rakerprov, diruang tanjung Pesona Kantor Gubernur Kep.Babel, Kamis 17 September 2020.

Ketua Umum PDBI Kep.Babel, M.Haris Ar dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakerprov ini merupakan evaluasi dan menyusun ulang program kerja PDBI yang sempat tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Ada beberapa kegiatan yang terpaksa kita tunda karena covid-19 ini. Jadi melalui Rakerprov ini akan dilaksanakan penyusunan ulang program kerja PDBI 2020 dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan”

Dimana salah satu program PDBI adalah mendorong KONI Babel untuk memasukan Cabor Drumband dalam Porprov 2022 nanti, dikarenkan diajang PON 2021 nanti juga sudah diperlombakan.

Haris juga berharap, melalui Cabor Drumband juga bisa berpartisipasi mendulang prestasi untuk provinsi Bangka Belitung.

Salah program kerja PDBI Babel juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa drumband atau marching band untuk saat selain bagian dari seni musik juga merupakan cabang Olahraga yg sudah berada dibawah naungan KONI, dan menjadi ajang yang diperlombakan baik daerah, Nasional bahkan Internasional.

Kegiatan rakerprov PDBI yang buka secara langsung oleh pengurus KONI Babel, Bagian Humas, Fausan menyampaikan arahan ketua umum KonI Babel bahwa pihak KONI sangat mendukung usulan PDBI Babel untuk memasukan Cabor Drumband ke ajang Porprov 2022 nanti.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak tuan rumah agar bisa memasukan Cabor Drumband kedalam perlombaan.

Rakerprov PDBI dihadiri pengurus PDBI Kabupaten/kota, kali ini PDBI kabupaten Belitung tidak bisa hadir dikarenakan kondisi pandemi covid-19 saat ini.(*/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.