Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Kampanyekan Wajib Masker Polda Babel Bagi Masker Gratis

0 55

INDERANEWS,PANGKALPINANG – Guna Kampanyekan Wajib Masker dan mengantisipasi serta menekan angka penyebaran Covid-19, Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, di dampingi Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Dandim 0413/Bangka Letkol.INF. Pujud Sudarmanto, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Kejari kota Pangkalpinang RM Ari Prioagung, saling berkesinambungan, membagikan masker kepada masyarakat di Jl. Protokol depan Alun alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang, kepada pengendara roda empat maupun roda dua, yang masih tidak menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, (10/09/2020).

Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan tema ”Kampanye Jaga Jarak & Hindari Kerumunan” seyogjanya masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan masker, ini semua semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona.

Dengan banyaknya masyarakat yang belum ada kesadaran untuk mengenakan masker, pada saat bersingggungan dengan orang lain dapat menyebabkan penularan virus tersebut. Maka dengan adanya kegiatan pembagian masker ini, Pemerintah berupaya mengajak masyarakat untuk membiasakan diri mengenakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, memberikan himbauan kepada masyarakat, agar jangan meremehkan virus yang sedang berkembang ini, walaupun zona kita hijau maupun kuning, tapi masyarakat jangan sampai lengah dan terlena, Kapolda mengajak semua elemen masyarakat untuk membudayakan memakai masker saat keluar rumah.

” Sudah berkali kali dihimbauakan, namun masyarakat masih belum memahami, dan terkesan meremehkan pandemi ini, walaupun Daerah kita masuk zona hijau ataupun kuning, tapi kita tidak boleh terlena, kita harus tetap konsisten dan membudayakan masker ini untuk selalu di gunakan kepada masyarakat di saat keluar dari rumah “, pungkas Kapolda Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat. (Putra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.