Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

IMI Pusat Siapkan 3 Opsi Agar Balapan Tetap Bisa Berlangsung

0 28

INDERANEWS, JAKARTA, Pandemi Covid 19 yang sangat pesat berkembang di Indonesia sangat berpengaruh pada perekonomian serta sektor lainnya khususnya dunia otomotif terutama pada event balap nasional dan lokal.

Dikutip dari media online mobilinanews (Bengkulu) meski diterpa wabah Covid 19 saat ini, IMI Pusat tetap berkomitmen untuk melaksanakan event balap hasil keputusan Rakernas IMI di Jakarta, Desember lalu.

“Ya, kami tetap komitmen untuk melaksanakan event utamanya balap roda dua yang memang menjadi wewenang saya. Tapi, tetap menunggu covid19 berakhir,” ujar Medya Saputra, Wakil Ketua Umum Sepeda Motor IMI Pusat kepada mobilinanews, Minggu (3/5/2020) sore.

Apalagi tahun ini ada banyak event terkait balap roda dua dari PON Papua, MXGP, Oneprix hingga Indonesia Motorsport Series (IMS).

“Jadi kami sudah komunikasi dan sharring dengan stake holder, yakni tim, promotor hingga para sponsor/APM, yang menghasilkan beberapa opsi alternatif penyelenggaraan event balap tahun ini,” ungkap Medya Saputra.

Yaitu menyiapkan 3 opsi alternatif event balap berdasarkan asumsi covid19 segera berakhir.

“Pertama, opsi melaksanakan event mulai Juli-November, opsi kedua Agustus-Desember, dan alternatif ketiga September – Januari/Februari 2021,” terang Medya Saputra.

Tapi menurut Medya, itu masih asumsi jika covid 19 segera berakhir dalam waktu dekat.

“Kalau covid19 berkepanjangan, ya alternatif terburuknya event dimulai tahun depan dengan memakai kontrak tahun 2020 yang mungkin sedikit disesuaikan,” tutur Medya Saputra.

Dan, satu lagi, tentu kalau Pemerintah memberi green light alias lampu hijau boleh menyelenggarakan balap yang identik dengan keramaian. (Riky Irwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.