Indera News
Identifikasi, Explorasi & Rasional

- Advertisement -

Penyerahan SK Validasi PPM Babel

0 96
PENYERAHAN SK PEMUDA PANCA MARGA PROV. KEP. BABEL

Bangka Tengah – Organisasi Keturunan Veteran yakni Pemuda Panca Marga, kini semakin gencar memperbaiki kepengurusannya, dengan melakukan validasi keafsahan Skep Veteran, yang selama ini terbukti terjadinya kecolongan, dimana terdapat Pimpinan PPM di berbagai wilayah Indonesia, yang notabenya tidak memiliki scrip yang sah, hingga pada akhirnya PPM saat ini diambil alih sementara oleh Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI), seraya fase pembenahan internal dalam hal ini melakukan validasi terhadap PPM Bangka Belitung, yang pada hari ini melaksakan penyerahan SK Validasi kepada Markas Daerah PPM Babel, dengan menujuk Amir Hamzah dan Sapta Qodria Mu’afi sebagai Ketua dan Sekjend Mada PPM Babel, di Aula Pertemuan Grand Vela Hotel, Jl. Soekarno Hatta No.6, Dul, Kec. Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684, Rabu(18/03/20) Pukul: 09.00 sampai dengan selesai.

KETUM PPM IZA BERTUDOKO

Dilaksanakan oleh pihak internalnya yakni Ketua Umum PPM Iza Bertudoko, Dewan Pertimbangan Pusat Nehri Mangkuto Ameh,
Perwakilan LVRI Babel Sofian Efendi serta Amir Hamzah dan Sapta Qodria Mu’afi masing-masing sebagai
Ketua Mada PPM Babel dan Sekjend PPM Babel terpilih , yang pada hari ini, menerima SK Validasi guna mandat pembenahan kepengurusan di seluruh wilayah di Bangka Belitung.

Diantara tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, yakni Perwakilan dari Danrem 045 Garudajaya,Kapolda Babel, Dandim Bangka, polres Pangkalpinang dan masing-masing dari macab PPM Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Induk, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Di tambahkan juga hadir tamu undangan dari organisasi HIPAKAD, KBPPP, dan tamu undangan lainnya.

PENYERAHAN SK DARI KETUM

Seiring bergantinya kepengurusan yang lama dan yang baru, terdapat alasan prinsiple internal yang terlanggar lantaran pemimpin terdahulu, tidak memiliki Skep Veteran, dimana hal tersebut adalah dasar ditetapkannya menjadi kepengurusan harian di Organisasi para cucu-cicit para pejuang veteran tersebut. Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua Umum PPM dalam wawancara eksklusif dengan menyatakan

” Selama ini PPM, seharusnya ketika mencalonkan menjadi Ketua Organisasi harus melampirkan Skep Veteran, itu wajib hukumnya, nah kalo bagi yang tidak memiliki Skep bisa bergabung di bidang Resimen sebagai simpatisan/ anggota biasa ” jelas Iza Bertudoko.

Selain itu dirinya mengharapkan agar dengan adanya pergantian dengan ditunjuknya Amir dan Sapta dalam menerima SK Validasi tersebut, adalah untuk membenahi kepengurusan, yang selama ini keluar dari jalur yang sebenarnya, serta harapannya agar PPM di Bangka Belitung dapat kembali kepada kejayaan sebelumnya.

PENYERAHAN SK VALIDASI

” Dengan penyerahan SK ini, dapat melakukan pembenahan, juga sampai ke tingkat kabupaten dan kecamatan serta seterusnya ” harapnya.

Sementara itu, Nehri Mangkuto Ameh selaku perwakilan dari Dewan Pertimbangan Pusat mengingatkan kepada seluruh anggota PPM di Babel, agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang menghalangi, dan meminta agar jangan sampai hanya untuk pamer-pamer dan kumpul-kumpul serta jamgan sampai untuk misi pribadi seseorang.

” Jangan terpengaruh dengan apapun itu halangannya, jika hanya untuk pamer-pamer dan kumpul-kumpul apa lagi untuk misi pribadi ” tegasnya.

Dilain kesempatan, sekretaris Mada PPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang biasa disapa Bang Sapta, juga menanggapi dengan sudah diserahkan SK Validasi ke kami maka langkah pertama kami akan mengumpulkan dan mendata seliruh MACAB di provinsi ini agar mengumpulkan SKEP, BINTANG KEHORMATAN ayahandanya baik keturunan secara biologis anak cucu nya yang dibuktikan secara sah dan mengisi Fakta integritas PPM dan saya dan ketua akan bersilahturahmi ke 7 kabupaten kota agar kelak PPM di babel lebih jelas dan persiapan menghadapi MUSDA. kondisi PPM saat ini,” ujar Sapta. (SATRIO)

Leave A Reply

Your email address will not be published.